Harga Rolling Door per Meter Terbaru Desember 2016 – Januari 2017

2462 views

ReportaseHarga.com | Harga Rolling Door per Meter – Rolling door merupakan salah satu kelengkapan modern pada bangunan yang biasanya difungsikan sebagai pintu garasi, gudang, maupun toko. Harga rolling door per meter biasanya tergantung dari material yang digunakannya. Material untuk rolling door ini biasanya dipotong menjadi lembaran logam memanjang yang disebut strip. Setiap strip pada rolling door disatukan menjadi sebuah tirai logam besar agar memiliki fleksibilitas ketika digulung.

Batangan logam disematkan pada bagian atas dan bawah untuk memperkuat strip logam tersebut dari hembusan angin. Rolling door memiliki berbagai fitur seperti anti karat atau fitur pori-pori pada strip. Selain itu, terdapat pula rolling door yang menggunakan sistem penutupan otomatis dan manual. Akan tetapi, pada ulasan kali ini kita hanya akan membahas rolling door dengan fitur penutupan manual saja.

Harga Rolling Door per Meter Terbaru

(Source: desainrumahminimalisblog.wordpress.com)

Harga Rolling Door per Meter dengan Fitur Penutupan Manual

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, material yang menjadi bahan utama rolling door memegang peranan penting dalam menentukan harga rolling door per meter. Selain besi, biasanya galvallum dan aluminium digunakan sebagai bahan utama pada strip rolling door. Untuk rolling door dengan material besi 0,4 mm, harga yang ditawarkan per meter biasanya tidak mencapai angka 300 ribu rupiah.


Sedangkan untuk rolling door dengan material galvallum 0,4 mm, harga per meter biasanya sekitar 300 ribu rupiah. Terdapat pilihan ketebalan pada rolling door berbahan aluminium. Rolling door aluminium 0,6 mm ditawarkan dengan harga sekitar 370 ribu rupiah per meter. Sedangkan rolling door aluminium 0,8 mm biasanya ditawarkan dengan harga di atas 400 ribu rupiah per meter.

Harga Rolling Door per Meter

(Source: sejahtera-teknik.com)

Pembagian harga rolling door per meter dengan fitur penutupan manual, biasanya juga ditentukan oleh keberadaan fitur pori-pori pada strip. Apabila pori-pori pada strip rolling door hanya memiliki lebar 20 cm di tengah, biasanya ditawarkan dengan harga sekitar 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk pori-pori dengan lebar 80 di tengah, harganya bisa mencapai 550 ribu rupiah. Untuk pusat perbelanjaan modern, disediakan pula rolling door yang semua stripnya berpori-pori. Harga untuk rolling door semacam ini bisa mencapai angka 650 ribu rupiah.

Rolling Door

(Source: glass.dynu.com)

Rolling door diangap sebagai kelengkapan modern pada bangunan karena berfungsi sebagai pintu berukuran besar yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Selain kemudahan tersebut, rolling door juga diminati karena  mempertimbangkan faktor keamanan. Strip pada rolling door terbuat dari bahan logam, sehingga memiliki kekuatan yang sama dengan pintu pada umumnya.

Karena faktor keamanan inilah, rolling door dimanfaatkan untuk menutup garasi, toko, maupun gudang. Faktor lain yang menentukan pemilihan rolling door adalah harga rolling door per meter. Harga tersebut bukan hanya mewakili fitur yang dimilikinya, namun juga kualitasnya. Untuk mendapatkan rolling door yang berkualitas, jangan mudah tergiur oleh harga yang murah.


Pencarian Terkait:

  • harga rolling door
  • harga rolling door per meter
  • rolling door
  • harga rolling door garasi
  • rolling door plastik
  • harga roling door
  • harga rolling door 2016
  • harga roling dor
  • harga pintu roling door
  • harga rolling door di bandung

Tags: #Rolling Door